Latest Post

Link Situs Slot Gacor Hari Ini Mudah Menang Bocoran Rtp Live Tutorial Cara Daftar Slot Pakai Akun Dana Dapat Bonus Freebet Slot 30k 50k

Tak hanya pemahaman mengenai ilmu ekonomi dan akuntansi, tapi juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung bagaimana menyusun dan menerapkan strategi advertising dan menghadapi berbagai masalah yang menerpa bisnis yang tengah dibangun. Pekalongan (19/5) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah adakan Pelatihan Micro Business Game. Acara dilaksanakan pada Rabu-Kamis tanggal Mei 2022 di Ruang Rapat Gedung Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah IAIN Pekalongan, Rowolaku Kajen.

Untuk kamu yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mengisi lowongan ini bisa mengirimkan lamaran kerja.

Untuk menambah semangat belajar mahasiswa, para dosen menyiapkan berbagai macam program belajar menarik seperti praktikum, magang, Kuliah Kerja Nyata , dan juga kuliah tamu yang sempat tertunda di saat pandemi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Faktor Kemampuan dan kemauan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha, faktor Tekad yang kuat dan kerja keras berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha, dan faktor Kesempatan dan Peluang tidak berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha. Pelatihan MBG ini, lanjutnya, ditujukan untuk meningkatkan keterampilan bisnis dasar dan pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi kesuksesan bisnis. Mindo adalah perusahaan lintas budaya di mana kami mengembangkan bisnis secara profesional, memperlakukan karyawan secara personal dan mengintegrasikan elemen-elemen ini sekaligus sebagai kekuatan untuk mencapai masa depan yang cerah.

Pemberdayaan pemuda dalam mewujudkan peluang usaha mikro kecil menengah yang ada di kampung jajanan Desa Kedungsumur Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo sudah berjalan dengan efektif. Terlihat dari ke tiga tahapan pemberdayaan dimana tahap pertama yaitu tahap penyadaran dapat dinilai berjalan dengan sosialisasi yang rutin diadakan dan mendapatkan tanggapan baik dari para pemuda. Sementara untuk tahap kedua yaitu transformasi kemampuan dengan bentuk pelatihan- pelatihan yang sudah disiapkan oleh pemerintah desa agar para pemuda dapat memberikan inovasi secara modern terhadap jajanan tradisional yang sudah mereka buat.

Program Studi Bisnis Digital, Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis IST AKPRIND menyelenggarakan kuliah tamu bertajuk Pelatihan Simulasi Keuangan Bersama Bank Jateng. Kuliah tamu dengan tema Micro Business Game ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan literasi keuangan usaha mikro, kecil, dan menengah bagi mahasiswa IST AKPRIND. Tujuan dari kredit ini untuk mengembangkan usaha produktif ultra mikro dengan bunga yang sangat rendah yaitu 3% per tahun dengan jangka waktu 12 bulan. Lebih lanjut ia menerangkan, MBG merupakan pelatihan yang sangat interaktif untuk pengusaha mikro dan untuk semua orang yang ingin belajar. Khususnya dalam mempraktikkan bagaimana keberhasilan dan keberlanjutan usaha kecil dapat ditingkatkan. “Kita mendampingi para pelaku UMKM dan extremely mikro tidak hanya saat melakukan perencanaan dan pencairan kredit saja, melainkan melakukan monitoring melalui Micro Business Simulation di degree Kecamatan.

Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan proses induktif berdasarkan pengamatan obyek dilapangan yang bersifat ilmiah. Pendekatan yang digunakan deskriptif berfokus pada permasalahan yang ada, fakta di lapangan maupun temuan-temuan baru sesuai dengan kondisi nyata di lapangan. Penelitian ini dilakukan di kampung jajanan Desa Kedungsumur Kecamatan KrembungI Kabupaten Sidaorjo. Penelitian ini berfokus pada tahapan pemberdayaan pemuda yang ada di Desa Kedungsumur Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo . Fokus penelitian ini berdasarkan pada tiga tahapan pemberdayaan diantaranya, tahap penyadaran yang merupakan tahapan bagi para pemuda untuk menuju perilaku sadar terhadap potensi yang ada di Desa Kedungsumur agar dapat dikembangkan.

Dengan adanya pelatihan MBS tersebut akan memberikan pemahanan yang baik akan usaha dan meningkatkan hasil usahanya agar bisa terus berkembang,” jelasnya. “Entrepreneurship bagian dari sejarah Islam, karena Rasulullah merupakan salah satu pelaku usaha. Mulai dari menggembala atau beternak kambing di tengah padang pasir yang tentu bukanlah hal mudah.