Latest Post

Link Situs Slot Gacor Hari Ini Mudah Menang Bocoran Rtp Live Tutorial Cara Daftar Slot Pakai Akun Dana Dapat Bonus Freebet Slot 30k 50k

Para pemuda yang memiliki pendahulu sebagai pembuat jajanan mulai memproduksi jajanan tradisional dengan mengubah kemasan dan juga varian rasa sehingga dapat digemari banyak masyarakat baik tua maupun mudah. Salah satu produk dari kampung jajanan yang berhasil dibuat oleh para pemuda Desa Kedungsumur adalah bolen pisang aneka rasa. Di berbagai daerah, keberadaan usaha mikro seringkali mendominasi di Kabupaten Belitung Timur. Dengan keberadaannya ini diharapkan usaha mikro dapat memberikan kontribusi yang berarti terhadap ekonomi masyarakat.

“Semuanya kita optimalkan, kita identifikasi karena pelaku UMKM Rembang banyak yang memerlukan bantuan-bantuan pendampingan. Rencananya, Pemkab Kulon Progo akan mengembangkan dan memperluas RSU Nyi Ageng Serang dari rumah sakit tipe D menjadi rumah sakit tipe C. Selain itu, pemkab akan membangun jalan dari Banguncipto-Gunungampo-Pengasih yang saat ini dalam tahap pembebasan lahan. Selain itu Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPD DIY yang melaksanakan wujud nyata kemitraan bersama Pemkab dalam hal ini Dinas Koperasi UKM Kulon Progo dalam rangka memberdayakan Koperasi dan UMKM khususnya Koperasi Gerak dan Pedagang Pasar Banguncipto Sentolo.

Hal tersebut menjadi modal dan pembeda antara IAIN Pekalongan dengan perguruan tinggi lainnya. Pendaftar yang memenuhi syarat dan dinyatakan diterima akan ditempatkan di wilayah kerja Cilacap. Dikutip dari layanan e-Makaryo Pemprov Jateng, pihak pemberi kerja menawarkan gaji menarik dan kesempatan untuk diangkat menjadi pegawai tetap.

Pada tahun 2008 jumlah masyarakat yang terlibat sebagai pembuat jajanan sebanyak 35 orang. Namun, pada tahun 2018 mengalami penurunan menjadi 17 orang sebagai pelaku pembuat jajanan. Hal tersebut dikarenakan banyak pelaku pembuat jajanan yang perlahan meninggalkan dan tidak bisa mempertahankan tradisi serta kurang mampu meneruskan dari generasi ke generasi. Namun pada tahun 2020 pembuat jajanan mulai mengalami kenaikan sebanyak 7 orang baru yang merupakan pemuda desa yang ingin meneruskaan usaha keluarganya yang sempat terbengkalai.

Dengan adanya pelatihan MBS tersebut akan memberikan pemahanan yang baik akan usaha dan meningkatkan hasil usahanya agar bisa terus berkembang,” jelasnya. “Entrepreneurship bagian dari sejarah Islam, karena Rasulullah merupakan salah satu pelaku usaha. Mulai dari menggembala atau beternak kambing di tengah padang pasir yang tentu bukanlah hal mudah.